Tak-Malu...Kasi-Pol-PP-Cisarua-Berjibaku-Pikul-Hewan-Qurban.jpg
Read Time:1 Minute, 19 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Kasi Trantib Polisi Pamong Praja Kecamatan Cisarua Effendi, Nampak terlihat bersemangat saat dirinya dibantu staf Kecamatan bahu membahu membawa dan memikul potongan hewan qurban iedul adha berupa 1 ekor sapi yang siap dibersihkan dan dibagi dalam beberapa potongan. Kegiatan tersebut dilaksanakan didepan halaman Kantor Kecamatan Cisarua, Pada Senin pagi sedari pukul 09.00 WIB (11/7/2022).

Sementara itu pelayanan warga di Kantor Kecamatan Cisarua tetap berjalan seperti biasanya.

Menurut Effendi, Dihari Raya Iedul Adha 1443 Hijriah, sejatinya momentum berqurban dapat mensucikan diri dari harta serta diharapkan bisa menumbuhkan kepekaan sosial dan rasa kasih sayang diantara sesama terutama umat Islam.

Suasana Pelayanan Untuk Warga Masyarakat Cisarua Tetap Berjalan Seperti Biasanya.

“Iya, Syukur alhamdulillah hari ini kami di Kecamatan Cisarua melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Kita memaknai momentum itu sebagai sarana dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Ta’ala,” tuturnya disela-sela kegiatan.

Masih kata Effendi, Dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban tersebut sebelumnya diserah terimakan oleh Camat Cisarua dan disaksikan beberapa orang stafnya agar segera dilakukan penyembelihan.

Dalam kesempatan hari ini Kasi Pol PP beserta staf didampingi Camat Cisarua melaksanakan pemotongan hewan qurban di halaman Kecamatan Cisarua.
Saat ditemui Kasi Pol PP mengatakan momentum Qurban ini sebagai umat-Nya bisa terpanggil untuk berqurban di hari raya idul adha.

“1 ekor sapi yang tadi disembelih lalu kita potong jadi 130 bungkus dimana rata-rata ukurannya sama yakni 1 kg tiap bungkus. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kita merasa terpanggil untuk melaksanakan qurban di hari raya iedul adha di tahun-tahun mendatang.” tandasnya. (Wa/Fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.