Tumbuhkan-Kepekaan-Sosial-Camat-dan-Koramil-Cisarua-Potong-Hewan-Qurban.jpg
Read Time:1 Minute, 42 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Makna ied mubarak atau Hari Raya Iedul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 memiliki makna dan arti tersendiri bagi seluruh umat muslim dimanapun berada. Momentum tersebut itupun dijadikan makna tersendiri terutama bagi mereka yang memiliki keleluasaan rejeki.

Dikecamatan Cisarua, Camat Ivan Pramudia dibantu Kasi Trantib Pol PP beserta staf dan jajarannya melaksanakan pemotongan hewan sapi qurban yang menurut rencana akan dibagikan selain kepada para karyawan yang bertugas di Kantor Kecamatan juga kepada warga yang membutuhkan.

Menurut Ivan saat ditemui PenaPublik disela-sela kegiatan mengatakan bahwa arti penting dan makna berqurban memberikan sesuatu atau berbagi kepada saudara-saudara terutama bagi yang tidak mampu dan yang paling penting adalah menumbuhkan kepekaan sosial oleh orang yang memiliki rejeki berlebih untuk berbagi paling tidak satu tahun sekali ini.

Salah Satu Hewan Qurban Saat Disembelih Oleh Koramil Cisarua Megamendung Pada Senin (11/7/2022).

“Tetapi tidak mesti dalam event atau perayaan tertentu saja yang namanya berbagi, dalam situasi yang lainnya pun dimana masyarakat membutuhkan uluran tangan kita mesti peka,” tuturnya pada Senin pagi (11/7/2022).

Ia menambahkan, Dalam momentum tersebut pihaknya melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 4 ekor diantaranya Sapi 1 ekor dan kambing 3 ekor.

“Alhamdulillah kita dapat support juga dari temen-temen di sini yang ikut partisipasi berqurban di hari Raya Iedul Adha 1443 Hijriah ini. Dan hewan qurban tersebut saya pastikan kondisinya sehat karena kemarin hari Sabtu dan Minggu kita ada 4 orang petugas kesehatan dari dinas terkait atas anjuran dan himbauan Pak Plt Bupati berkeliling diwilayah Cisarua dalam upaya mengecek hewan qurban dan alhamdulillah tidak ditemukan yang saat ini ramai dibicarakan,” paparnya.

Secara pribadi kata Ivan, Ia bersama kedinasan mendo’akan saudara-saudara sesama umat Islam yang saat ini sedang melaksakan ibadah haji agar senantiasa diberikan kesehatan jasmani dan rohani.

“Mudah-mudahan pulang kembali ke Indonesia dengan selamat tanpa kendala apapun,” harapnya.

Ditempat yang sama, Koramil 0621-10 Cisarua-Megamendung juga melakukan pemotongan hewan qurban berupa kambing.

“Iya alhamdulillah hari ini kita melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 3 ekor kambing.” tandas salah seorang Babinsa Koramil. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.