The-City-Of-Tourism-Irfan-Darajat-Dukung-Program-Bogor-AVO-dan-Petani-Milenial.jpg
Read Time:1 Minute, 47 Second

Megamendung, PenaPublik.com
Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Sosial (Dinsos) menggelar kegiatan kapasitas Forum Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dilanjutkan dengan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) bagi Karang Taruna Kabupaten Bogor dihadiri Kepala Dinas Sosial, Penyuluh Sosial Ahli Madya Jawa Barat, Ketua Katar Kabupaten Bogor beserta jajaran pengurus dan puluhan kadernya bertempat di Hotel Accram, Jalan Raya Puncak nomor 100, KM 75, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung.

Menurut Irfan Darajat S.E, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor saat ditemui disela-sela kegiatan Bimtek mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan membina pemuda dalam bidang kesejahteraan di masyarakat.

Menurutnya, yang hadir sebagai narasumber pun diketahui orang-orang yang ahli dalam bidang organisasi Karang Taruna. Dengan harapan mampu mengoptimalkan potensi kader Karang Taruna khususnya diwilayah Kabupaten Bogor untuk ditarik keluar dalam dirinya.

Puluhan Bibit Pohon Alpukat Dihadirkan Dalam Bimtek UKS Karang Taruna Kabupaten Bogor

“Secara otomatis benefit untuk Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor melalui para kader Karang Taruna bisa berkontribusi lebih banyak terutama dalam bidang sosial,” ucapnya kepada PenaPublik pada Rabu malam (2/12).

Masih kata Irfan, Sebagaimana tadi dilihat bersama dalam kegiatan tersebut ada kegiatan pelatihan bisnis di bidang budidaya bibit pohon alpukat khas Kabupaten Bogor dan tentu itu sangat bermanfaat bagi petani-petani milenial yang akan datang.

“Semoga program Bogor AVO bisa betul-betul terwujud dan menjadikan alpukat sebagai icon Kabupaten Bogor, dalam upaya mendukung program Bupati sebagai city of tourism. Disisi lain secara ekonomi usaha alpukat juga menguntungkan dari mulai menanam hingga memanen jika ditekuni sebagai profesi, bahkan menjadi peluang dalam mencapai tingkat kesejahteraan ekonomi,” paparnya.

Sementara itu Dra. Heryanti Wahyuningsih, MM, Penyuluh Sosial Ahli Madya Jawa Barat sekaligus juga sebagai Narasumber seusai kegiatan Bimbingan Teknis UKS Karang Taruna mengatakan dari hasil hari pertama Bimtek ini, potensi para kader menjadi sumber kekuatan terbaru dari Dinas Sosial dalam berjuang terutama bidang kesejahteraan.

Menurutnya, Dalam wadah Forum PSKS, Karang Taruna sudah terbentuk cukup baik oleh Dinas Sosial, Bahkan menjadikan sebagai potensi sumber kekuatan dalam memperjuangkan kesejahteraan sosial di masyarakat Kabupaten Bogor.

“Selain itu, mereka mampu membantu penyandang masalah kesejahteraan sosial yang ada ditiap Kecamatan dan Desa-desa yang ada diwilayah Kabupaten Bogor.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.