Tingkatkan-Mutu-Pendidikan-Kepala-Sekolah-dan-Guru-Gelar-Pembinaan-Kompetensi-Via-Daring.jpg
Read Time:1 Minute, 32 Second

KOTA BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Guna peningkatan kompetensi pendidikan sosial financial, Gugus 1 dan 2 TK Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor menggelar kegiatan pembinaan para Kepala Sekolah dan Guru secara virtual pada Kamis sejak pukul 08.30 hingga 14.30 WIB (24/2/2022).

Menurut Dewi Sutianengsih, S.Pd, Ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan
meskipun kondisi saat ini serba terbatas akibat pandemi Covid-19, Namun Kepala Sekolah dan guru tetap harus didampingi dalam meningkatkan mutu kompetensi melalui pembinaan terhadap 13 Kepala Sekolah dan 55 orang guru ditambah fasilitator sebanyak 2 orang perwakilan Kepsek yakni Sri Wildan Ningsih, S.Pdi dan Tini Supartini, S.Pd.AUD di Gugus 1 dan 2 di wilayah Kecamatan Bogor Selatan.

“Tujuan dari kegiatan ini merupakan suatu cara dalam memperbaiki dan meningkatkan kompetensi guru serta kualitas pendidikan. Adapun terkait anggaran biaya secara swadaya dari kita untuk kita,” terangnya kepada PenaPublik seusai kegiatan.

Pihaknya berharap para Kepala Sekolah dapat melaksanakan pengelolaan dan administrasi satuan pendidikan berdasarkan manajemen peningkatan mutu.

“Iya kita berharap kompetensi dan perencanaan yang lengkap itu dimiliki oleh para Kepala Sekolah serta guru dalam satuan pendidikan,” kata Dewi.

Hal senada Yuyun Sukarni, S.Pd, M.M, Pengawas Binaan wilayah Bogor Selatan, Dirinya berharap kedepannya seorang guru diharuskan untuk terus belajar meskipun mungkin sudah menyelesaikan pendidikan tinggi.

“Guru mesti memiliki kompetensi dan harus belajar terus menerus agar terasah serta terampil terlebih untuk pendidikan anak usia dini hingga lebih baik lagi,” tutur Yuyun melalui pesan whatsapp-nya pada Kamis petang.

Sebagai pengawas TK kata Yuyun, pihaknya senantiasa melakukan upaya memberikan pelayanan yang optimal dan profesional tentu dengan proses, hal tersebut demi mutu pendidikan yang lebih baik dimasa mendatang.

“Saya berharap kepada Pemerintah terutama pihak terkait memberikan motivasi baik untuk pembinaan-pembinaan selanjutnya kepada kami guru-guru yang ada di Kecamatan Bogor Selatan khususnya dan umumnya di Kota Bogor agar lebih baik lagi.” pungkasnya penuh ekspektasi. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.