Berita_20190228101707_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 11 Second

Ciampea, PenaPublik.com – Sebanyak 14 orang pemuda warga Desa Cinangka yang kemudian di seleksi lagi menjadi 5 terbaik sedianya akan dilatih di Pusat Bengkel Honda wilayah Jatake Tangerang.

Hal tersebut dikatakan Venus Adha, Head Office Main Dealer Training Centre Yayasan Wahana Artha saat ditemui seusai kegiatan yang digelar di Aula Kantor Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

“Ke-14 peserta itu saya arahkan metode kurikulum transfer knowledge-nya bisa berjalan dengan baik dan kita akan siapkan infrastruktur bengkel yang memenuhi persyaratan kita untuk bisa berdiri di Desa Cinangka ini,” terangnya.

Ia menambahkan, lanjutnya dari ke-14 orang tersebut kemudian diseleksi lagi menjadi 5 orang yang nantinya akan dilatih kembali di Honda Pusat.

“Awalnya kami merekrut 25 orang dan seiring waktu berjalan tereliminasi secara alamiah menjadi 14 orang kemudian seleksi lagi hingga 5 orang terbaik yang sudah memenuhi kualitas dan kemauan yang sangat baik. Namun demikian kita hanya mengambil 5 orang saja untuk mengelola bengkel kita nantinya,” papar Venus pada PenaPublik.

Sementara itu Dores, salah satu peserta pelatihan mengaku bangga dirinya termasuk 5 terbaik yang nantinya akan diberikan pelatihan lagi di Tangerang.

“Saya merasa bangga ditambah lagi nanti saya akan dilatih lagi di Honda Pusat di Tangerang, Potensi ini sangat baik khususnya bagi kami warga Desa Cinangka. Terima kasih kepada Pemdes, Karang Taruna yang sudah memfasilitasi kami juga terima kasih kepada Yayasan Wahana Artha atas ilmu yang sudah diberikan akan kami gunakan sebaik mungkin.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.