Serunya-Gotong-Royong...Warga-Mulyaharja-Kota-Bogor-Buka-Akses-Jalan-Penghubung.jpg
Read Time:1 Minute, 21 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Warga Kampung Warung Limus khususnya diwilayah RT 04 RW 09 Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, menggelar kegiatan bakti sosial pembangunan jembatan penghubung menuju Kebon Danas, Kelurahan Rangga Mekar.

Menurut Tirta Wiguna, Ketua pelaksana kegiatan mengatakan, pembangunan tersebut dilakukan dalam rangka mengaktifan kembali jalan yg sudah tidak fungsi selama beberapa tahun kebelakang akibat kikisan air Sungai.

“Selain itu juga untuk mempermudah akses lintasan kepemakaman umum bagi warga Warung Limus menuju Kebon Danas Rangga Mekar maupun sebaliknya,” terangnya.

Gotong Royong Warga Salah Satu Tradisi Di Negara Indonesia

Hal senada diungkapkan Bayu Robi Cahyadi, Ketua RT 04, Dirinya mengaku beserta jajaran pengurus RT yang baru telah memulai program untuk bisa membuka akses jalan dan jembatan menuju ke pemakaman Kampung Kebon Danas.

“Iya selama ini kami berharap akses jalan tersebut bisa dibuka kembali, Alhamdulillah saat ini sudah mulai terealisasi,” ucapnya.

Sementara itu menurut Acep, Salah seorang tokoh masyarakat Warung Limus, Ia berterima kasih atas swadaya dari warga masyarakat dalam mewujudkan pembangunan jembatan penghubung antar Kampung tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih sudah ada kegiatan seperti ini, Alhamdulillah yang melintas ke tempat pemakaman umum, supaya tidak berputar melewati perumahan kebun raya, dan untuk Ketua panitia Tirta Wiguna saya selalu support yang terbaik,” tuturnya.

Swadaya yang diupayakan oleh warga Warung limus berupa gotong royong dan pengumpulan dana, selain itu panitia juga melakukan pencarian dana tambahan melalui proposal ke beberapa kolega, diantaranya Said Muhamad Mohan selaku Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor yang telah meyumbang berupa semen.

“Kami harap Pemkot Bogor dapat membantu percepatan penyelesaian Jalan dan Jembatan di wilayah Warung Limus, Bogor Selatan.” pungkas Tirta Wiguna. (Yudi/Fik)

Editor : Fik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *