Ring-Tail-Lemur-Satwa-Asal-Madagaskar-Jadi-Jawara_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 28 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Ring tail lemur adalah salah satu satwa langka di dunia asal Madagaskar dan menjadi incaran obyek foto Ganjar Mustika dalam perhelatan launching International Animal Photo and Video Competition (IAPVC) tahun 2022 yang digelar di Taman Safari Indonesia diikuti lebih dari 50 orang peserta, Pada Sabtu (11/6).

Hasil bidikan Ganjar Mustika itulah sehingga ia dinobatkan sebagai Juara 1 pada perhelatan tersebut.

Sebelumnya Ganjar juga berhasil memperoleh kemenangan pada ajang lomba lainnya.

Berkat keuletan dan kesabarannya, Ganjar membawa pulang sejumlah hadiah, diantaranya uang tunai sebesar Rp7.000.000,-, saldo OVO sebesar Rp 500.000,-, Canon Selphy Square QX10, Sirui Gimbal by Focus Nusantara, juga beberapa voucher menarik lainnya persembahan Taman Safari Bogor (TSI).

Dengan wajah sumringah, Ganjar Mustika menerima hadiah langsung dari panitia.

Launching IAPVC tahun 2022 kali ini memasuki usia-nya yang ke 31 dan dibuka secara resmi oleh Badi,ah ,S.Si, M.Si, Kepala Sub direktorat pengawetan spesies dan genetic Direktorat KKHSG, mewakili Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Ia didampingi oleh Frans Manansang, Direktur Utama Taman Safari Indonesia serta Syailendra Kamdani dari Canon.

Adapun tema yang diangkat di tahun 2022 ini yakni “Bring The Wildlife Through Your Lens“, dengan tujuan ingin mendekatkan para fotografer kepada para satwa sekaligus turut berperan dalam membantu upaya perlindungan, pemantauan serta pelestarian dan konservasi satwa.

Dilokasi Berfoto Bersama

Menurut Frans Manansang disela-sela kegiatan mengatakan melalui lomba foto satwa tersebut ekspektasi-nya akan tercipta karya foto yang bercerita dan memiliki makna.

“Iya, Selain itu tujuan kegiatan tersebut adalah ingin mendekatkan para fotografer kepada satwa sekaligus turut berperan dalam upaya membantu perlindungan, pemantauan, pelestarian dan konservasi satwa.” tandasnya. (Redaksi).

Selanjutnya rangkaian road show ini akan digelar di Gianyar Bali dan Taman Safari II Prigen – Jawa Timur hingga bulan September mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.