Berita_20180819211307_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 18 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Sesuai dengan janji dan keinginannya bahwa Pemerintah Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua dalam mengisi HUT RI yang ke-73 tahun 2018, menggelar acara yang bertajuk Semarak Pesona Nusantara terjawab sudah. Acara yang mengundang decak kagum dan antusiasme warga disambut oleh warga masyarakat Desa, pada Sabtu (18/08).

“Karnaval Pesona Nusantara ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan di Pekan Olah Raga dan Seni Budaya Desa Tugu Utara sebagai kegiatan rutin tahunan setiap Bulan Agustus sesuai kesepakatan mengambil tema Semarak Pesona Nusantara yang mana diikuti kontingen dari 24 RT yang ada di Desa Tugu Utara menyampaikan pesan moral dengan busana dan rumah adat yang ada di Indonesia, kalau dulu hanya gebyar Kemerdekaan saja,” terang Asep Ma’mun Nawawi, Kepala Desa Tugu Utara, saat dijumpai seusai acara.

Karena menurutnya, bahwa Semarak Pesona Nasional yang berkaitan dengan isyu-isyu Nasional seperti Disintegrasi, Pluralisme, Intolerasi dan lain sebagainya tidak terjadi di wilayahnya secara simbolis para peserta memakai pakaian atau busana dan rumah adat. Sementara untuk dewan juri pihaknya mengambil dari luar Pemerintahan Desa agar supaya lebih netral seperti penggerak budaya diwakili Kompepar dan juga ada dari PGRI.

“Tim penilai dari dewan juri spesifikasinya ada beberapa indikator seperti kekompakan, lebih substansi lagi kepada penampilan, adat istiadat dan tema nya. Selain itu secara pribadi sekaligus ingin mengklarifikasi di Desa Tugu Utara ini apa yang terjadi di isyu Nasional itu kita tidak terjadi, jadi ini ada satu semangat persatuan masyarakat dan kita dari lintas Pemerintahan serta tingkat etnis untuk kebhinekaan dan kegotong royongan nampak terlihat dan terwujud. Semoga kedepannya lebih semarak lagi dari tahun ini.” pungkasnya.

(TH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *