Bukankah Kebersihan Sebagian Dari Iman
Read Time:55 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Sepertinya kalimat atau peribahasa yang berbunyi Kebersihan adalah sebahagian dari Iman, namun ketika melihat foto diatas kurang sepadan?

Nampak terlihat genangan air got mengaliri area bekas puluhan kios ilegal di sekitaran Pasar Cisarua samping Pafesta beberapa hari lalu pasca ditertibkan petugas Pol PP Kabupaten.

“Segini aja musim kemarau,bagaimana kalau musim hujan?jadi ini harus segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait. Jangan hanya ditertibkan lalu dibiarkan begitu saja,” tutur salah seorang warga Cisarua.

Karena menurutnya, Debit air yang mengalir ke got itu sudah menjalar ke area bekas kios-kios tersebut lambat laun pasti meluber kemana-mana.

“Got disini kan kurang lebih 1.5 meter kedalamannya,minimal dikeruk dulu sampah-sampah yang ada didalamnya, jika tidak nanti bisa membahayakan,” ungkapnya.

Sementara itu petugas Dishub yang kebetulan berada dilokasi menuturkan jika lokasi disini baiknya dikeruk alat berat kemudian setelah bersih diberi pagar, agar supaya tidak ada lagi yang berjualan disekitar ini.

“Kalau sudah steril harusnya diberi pagar biar tidak ada lagi yang jualan disini atau bila perlu dijadikan taman supaya terlihat lebih indah. Termasuk sampah-sampah yang berserakan itu semuanya harus diangkut.” pungkasnya.

(TH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.