Berita_20180823224156_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 17 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Ratusan karung beras Rastra yang merupakan program Pemerintah melalui Dinas Sosial diberikan oleh Pemerintah Desa Jambuluwuk secara simbolis melalui Kepala Desanya, Ade Hayu Gelarjaya, pada Kamis (23/08).

Nampak terlihat ratusan karung beras Rastra dan puluhan warga di dominasi ibu-ibu sedang duduk berbaris, ada juga sambil berdiri menunggu disebutkan namanya.

“Ya sebanyak 342 karung beras Rastra dari Dinsos untuk bulan Agustus ini kami bagikan untuk warga secara gratis, Sebenarnya saya pribadi sih pinginnya warga mendapatkan semua. Tetapi mungkin dari pihak sana ada kriteria-kriteria baik yang menerima maupun yang tidak,” terang Ade Hayu Gelarjaya, Kepala Desa Jambuluwuk, pada Kamis (23/08).

Masih kata Ade Hayu, Ia menambahkan terkait pemberian Rastra tersebut sesuai yang dilihat, memang warga yang di dominasi kaum Ibu-ibu berbondong-bondong dan berkumpul di Kantor Desa untuk mendapatkannya.

“Memang sedari dulu kita distribusikannya di Kantor Desa tidak melalui ke setiap RT, Ya cara ini cukup efektif selain itu kita bisa bersilaturahmi dengan semua warga penerima bantuan Rastra,” tuturnya.

Puluhan warga mendengarkan arahan Kades Ade Hayu Gelarjaya

Sementara itu dilokasi, Lilis Samsiah, salah satu warga RT 1 RW 02, Desa Jambuluwuk merasa senang dan terbantu dirinya tiap bulan mendapatkan beras Rastra tersebut.

“Alhamdulillah saya merasa senang dan terbantu dengan pembagian beras rastra ini setiap bulan dengan gratis, satu karung ini berarti 12 liter, sementara yang 2 liter lagi di infakin lagi kepada keluarga yang belum dapat. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Desa Jambuluwuk melalui Pak Kades dan para stafnya,” ungkap Lilis sumringah.

(TH/Adeas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *