Panitia Pemilihan BPD di Jambuluwuk Sudah Terbentuk
Read Time:1 Minute, 3 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Bertempat di ruang Aula, Pemerintah Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, melangsungkan pembentukan Panitia Pemilihan BPD periode tahun 2018 hingga 2024.

Dihadiri Kepala Desa, Sekdes, BPD, Bhabinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Ketua RT dan RW, Kader PKK dan Posyandu, Staf Desa dan warga masyarakat Desa Jambuluwuk, pada Minggu (5/08).

Menurut Agung Adnan, Sekdes Jambuluwuk saat ditemui diruang kerjanya seusai acara mengatakan bahwa kegiatan tadi itu sosialisasi dan pembentukan Panitia Pemilihan BPD.

“Jika mengacu pada aturan itu kan tiga (3) bulan sebelum masa jabatan berakhir, sementara masa jabatan BPD itu pada bulan Januari 2019. Jadi mungkin di Bulan Oktober 2018 itu pelaksanaan pemilihannya, Kalau di kita paling antara Nopember itu selesai dan punya keanggotaan yang baru,” terangnya.

Saat disinggung siapa panitia nya, Agung menambahkan bahwa hasil kesepakatan secara musyawarah tadi sudah terbentuk, kemudian nanti akan melakukan sosialisasi kepada tiap RT di masing-masing wilayah.

“Di Ketuai oleh Pak Warsono, tupoksi panitia diantaranya harus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pemilihan BPD yang beranggotakan 9 orang di Desa Jambuluwuk ini,” tandasnya.

Sementara itu Ade Hayu Gelarjaya, Kepala Desa Jambuluwuk menuturkan bahwa di acara Musdes ini masih berkutat pembahasannya terkait infrastruktur.

“RKPDes 2019 itu masih berkutat dalam pembangunan pada bidang infrastruktur, pemberdayaan dan Kampung Wisata.” singkatnya melalui pesan Whatsappnya.

(TH/Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *