Pekan Olah Raga dan Seni Budaya Hadir di Tugu Utara
Read Time:55 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-73 tahun 2018, Pemerintah Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan rutin tahunan, sedikitnya 19 cabang perlombaan yang di pertandingkan dalam rangkaian Pekan Olah Raga dan Seni Budaya tersebut.

Menurut Asep Ma’mun Nawawi, Kepala Desa Tugu Utara saat ditemui diruang kerjanya mengatakan kegiatan rutin untuk tahun ini sebanyak 19 cabang.

“Iya, silahkan bisa dilihat bannernya di depan Kantor ini,” ujar Asep.

Masih kata Asep, Ia menambahkan berdasarkan kesepakatan bersama staf dan elemen lainnya, memperingati HUT RI ke-73 kali ini bernuansa Semarak Pesona Nusantara.

“Intinya sih kebersamaan aja dan nuansa Semarak Pesona Nusantara ini merupakan ekspektasi dari keberagaman dalam ke-bhinekaan yang ada di masyarakat kita. Jadi nanti di tanggal 18 Agustus setiap perwakilan RT memakai pakaian adat dari berbagai Provinsi yang ada di Indonesia,” terangnya, pada Senin (6/08).

Selain itu juga kata Asep, simbolisasi pemakaian pakaian adat sebagai rangkaian kegiatan Semarak Pesona Nusantara.

“Puncak karnaval itu sendiri diikuti kontingen dari setiap RT yang ada di Desa Tugu Utara. Mudah-mudahan semua kegiatan berjalan lancar dan sukses.” pungkasnya penuh harap.

(TH/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *