Pengabdian Yang Tak Lekang Oleh Waktu
Read Time:56 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Bagi sebagian orang, mungkin di usia 69 tahun biasanya tak banyak yang dilakukan seseorang, hanya berdiam diri di rumah, menikmati masa tua, mengasuh cucu ataupun cicit. Namun tidak begitu dengan Baini, dengan usianya yang tidak muda lagi Ia patut diacungi jempol, pasalnya sejak 1993 silam Baini memulai aktivitas dan mengabdikan diri di Kantor Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Baini, lelaki dengan penampilannya yang sederhana cukup mengundang perhatian Pena Publik, dengan bertopikan “Abdi Negara” yang sudah mulai usang hampir menutup kacamatanya. Di sela-sela aktivitasnya melakukan pekerjaan menggunakan mesin ketik manual yang hampir sama dengan kiprahnya saat mengabdi di Desa Tugu Selatan itu bercerita tentang sekelumit pengalamannya selama ini.

Sebagai Kaur Perencanaan Desa Tugu Selatan, tentunya banyak suka duka yang Ia rasakan, namun dari itu semua Baini mengatakan bahwa apa yang dilakukannya semata-mata hanya lah pengabdian.

“Kalo kita gak punya rasa ke-ikhlasan dalam diri dan lapang dada serta mental baja mah sulit juga ya, Tetapi terus terang saja saya membantu warga di Desa Tugu Selatan dengan semangat pengabdian semata.” tutur laki-laki paruh baya warga Kampung Tugu, RT 2 RW 07.

(TH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 14 =