Saat Siswi SMK Humanika Tak Belajar di Kelas
Read Time:57 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Adalah Siti Jamilah, Alika, Yuni dan Cahyani Esti, ke empatnya tercatat sebagai siswi kelas 11 Jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Humanika, selama tiga (3) bulan kedepan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) sebagai bagian tugas rutin dari Sekolah bertempat di Kantor Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Iya, kita melakukan PKLĀ  selama 3 Bulan lamanya dan ini bagian tugas rutin dari sekolah karena mata pelajarannya sesuai dengan Jurusan yang kita ambil,” kata Alika yang didampingi rekan-rekannya.

Sementara menurut Siti Jamilah, Ia menambahkan biasanya setelah tiga bulan itu nanti diberikan Sertifikat PKL, sementara untuk tempatnya itu sesuai pilihan mereka.

“Aktivitas setiap hari di mulai dari jam 08.00 – 15.00 WIB, dan kebetulan kami baru memulai hari Senin kemarin,” terang Siti, pada Selasa (31/07).

Saat ditanya tugas apa saja yang dilakukan, ke-empatnya mengatakan sesuai dengan jurusan di sekolah, disini membantu administrasi data penduduk, pelayanan kepada warga terkait pembuatan KTP-E, KK, dan sebagainya.

“Kami berharap dengan Praktek Kerja Lapangan ini kedepannya lebih memahami ilmu perkantoran secara mendalam dan bagaimana mengaplikasikan tertib administrasi, selain itu juga menambah wawasan serta pengalaman.” pungkas Cahyani Esti mewakili rekan-rekannya.

(TH/ND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *