Junjung-Tinggi-Sportivitas-Dalam-Sepak-Bola
Read Time:1 Minute, 31 Second

Megamendung, PenaPublik.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 tahun 2018, Pemerintah Desa Kuta, Kecamatan Megamendung menggelar Turnamen Sepak Bola yang digelar setiap tahun dan diikuti oleh perwakilan tiap RT maupun RW se Desa Kuta.

Menurut A.Darjat, Sekdes Kuta saat ditemui dilokasi kegiatan turnamen mengatakan bahwa Pemdes Cup Kuta tahun 2018 ini yang menjadi Panitia Penyelenggaranya yakni BPD.

“Ya, setiap tahun kita menggelar Turnamen Pemdes ini dan diikuti oleh 32 Tim dari 20 RT dan 4 RW se-Desa Kuta. Nah untuk tahun ini gilirannya BPD yang menjadi penyelenggara, tetapi tetap Piala Bergilirnya itu memperebutkan Piala Pemdes. Jadi bisa saja tahun berikutnya Linmas Cup atau Sekdes Cup gitu lah,” terangnya.

Bhabinmas dan Sekdes Kuta berikan arahan kepada kedua tim kesebelasan
Bhabinmas dan Sekdes Kuta berikan arahan kepada kedua tim kesebelasan

Masih menurut Darjat, Ia menambahkan kegiatan Turnamen Sepak Bola Pemdes Kuta Cup semenjak di pimpin oleh Kepala Desa yang sekarang sedang menjabat, selalu belajar dan terus belajar serta mengevaluasi kelemahan dan mengoptimalkan peran serta keamanan dan seluruh elemen masyarakat.

“Alhamdulillah penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola semenjak di pimpin oleh Pak H. Falah selaku Kades Kuta ini berjalan dengan aman,lancar dan kondusif dibantu pengamanan dari Bhabinmas dan Bhabinsa serta semua elemen masyarakat. Jika ada pelanggaran atau ada masalah kita tidak main-main akan ditindak, karena kita berlakukan secara hukum dan sudah tercantum dalam AD/ART,” paparnya.

Hal senada dikatakan Dadang Sudiana, Bhabinkamtibmas Desa Kuta mengakui apa yang diterangkan oleh Sekdes terkait penyelenggaraan Turnamen Pemdes Kuta Cup yang sedang berlangsung dan menjelang Final yang sedianya akan digelar pada Jum’at mendatang.

“Kami selaku pihak keamanan apapun itu senantiasa siap secara lahir bathin mengamankan jalannya pertandingan Pemdes Kuta Cup 2018 ini, dan menghimbau kepada setiap Tim agar selalu menjungjung tinggi sportivitas. Mudah-mudahan segala sesuatunya berjalan lancar, sukses tanpa ekses.” pungkasnya.

(TH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.