Berita_20180907054847_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 7 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Adalah Riska Nurhayati, remaja berusia 14 tahun dilihat dari penampilannya sangat sederhana, pendiam namun murah senyum. Ika sapaan akrabnya mungkin tidak seberuntung dibanding teman-teman seusianya.

Karena satu dan lain hal setelah lulus dari SDN Citeko 02, Ia terpaksa tidak bisa melanjutkan Sekolah setingkat SMP, karena ketiadaan biaya dan harus menjaga adik kesayangannya bernama Al Amin yang sekarang berusia 4 tahun.

Riska dan Amin yang merupakan warga Kampung Citeko Atas, RT 1 RW 09, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini diketahui sebagai anak yatim, Ayahnya meninggal dunia sejak 4 tahun lalu, Sementara Ibunya mencari nafkah dari hasil bekerja serabutan itupun mungkin tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari bagi keluarga kecilnya ini.

“Sejujurnya saya masih ingin sekolah dan belajar seperti teman-teman lainnya, tetapi karena tidak punya biaya dan harus nungguin adik juga kalau Ibu sedang bekerja. Sekolah kejar paket juga tidak apa-apa buat saya yang penting sekolah,” ungkapnya penuh semangat.

Sementara itu menurut Aan (40) Ibunda Ika dan Amin mengaku memang keterbatasan ekonomi terpaksa anak sulungnya tersebut tidak bisa melanjutkan sekolah ke tingkat SMP.

“Iya, Ika hanya lulusan SD, kami tidak mampu membiayai sekolah ke tingkat SMP. Jadi terpaksa dia hanya dirumah saja sambil nungguin adiknya, padahal saya tahu kalau Ika masih pengen sekolah, Mudah-mudahan kelak ada bantuan dari donatur agar anak saya bisa sekolah.” tuturnya lirih.

(TH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *