Berita_20190408173122_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 19 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Pemilu 2019 yang serentak akan digelar pada 17 April mendatang sudah didepan mata. Warga masyarakat diseluruh Bumi persada nusantara Republik Indonesia sudah siap menyongsong hajatan rakyat yang dilangsungkan setiap lima (5) tahun sekali tersebut.

Umi Wahyuni, Ketua KPU Kabupaten Bogor bersama Muspika Cisarua menghadiri kegiatan Konsolidasi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menuju Pemilu 2019. Adapun kegiatan sedianya dilaksanakan selama dua hari yakni 8 hingga 9 April.

Menurut Dani Firmansah, Ketua PPK Cisarua menuturkan dengan jumlah TPS sebanyak 335 yang tersebar di 9 Desa dan 1 Kelurahan, sementara untuk data pemilih Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 ini sebanyak 85.000 orang pemilih.

“Kami berharap dengan kegiatan konsolidasi dan bimbingan teknik serta penguatan-penguatan materi bagi KPPS yang disupport oleh KPU Kabupaten Bogor ini mudah-mudahan berjalan maksimal dan tercapai khususnya untuk pemungutan dan perhitungan suara yang nanti akan kita laksanakan secara serentak,” tuturnya pada Senin (8/4).

Ratusan KPPS sedang dengarkan arahan KPU dan Muspika Cisarua

Sementara itu menurut Bayu Rahmawanto, Camat Cisarua dalam sambutannya mengatakan sekaligus menyemangati rekan-rekan PPK, PPS dan KPPS yang pada hari ini melaksanakan Bimtek serta penguatan materi menjelang Pemilu 2019 yang akan segera digelar pada 17 April.

“Selamat menjalankan dan mengikuti kegiatan Bimtek dan konsolidasi bagi rekan-rekan PPK, PPS dan KPPS ditiap TPS yang ada di Kecamatan Cisarua, Mudah-mudahan Pemilu 2019 yang nanti akan dilaksanakan secara serentak pada 17 April nanti senantiasa berjalan sukses tanpa ekses. Kepada warga masyarakat Kecamatan Cisarua kami ajak dan menghimbau agar mendatangi TPS masing-masing untuk melakukan pencoblosan sesuai dengan pilihannya juga.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.