Berita_20180906182507_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 1 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Jembatan Cisampay yang berada di lintas jalan Asia Afrika Perhubungan Jalan Baru Keramat, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor akhirnya di bangun oleh Pemerintah Desa.

Jembatan yang menghubungkan dua Desa ini sebelumnya mengalami ambruk dan rusak berat, mendapatkan bantuan Dana CSR dengan besaran anggaran 800 juta dari Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Cibinong.

“Alhamdulillah kini pembangunan jembatan Cisampay sedang dilaksanakan yang sebelumnya mengalami rusak berat,” kata Apif Lukman, Kepala Tugu Selatan (5/09).

Masih kata Apif, Ia menambahkan selaku Pemerintahan Desa pihaknya selalu melakukan pengawasan pada Proyek tersebut.

“Terimakasih kepada BANK BJB BANTEN, dan kesemua pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan Jembatan ini, anggaran 800 juta dari CSR BJB Banten ini tidak bakalan cukup, maka sekurangnya kami selaku Pemdes meminta Swadaya dari masyarakat karena pembangunan jembatan ini diperkirakan akan menghabiskan dana Rp 1 Milyar lebih,” tandasnya.

Sementara proyek pembangunan Jembatan Cisampay tersebut pengerjaannya memakan waktu diperkirakan hingga 6 bulan lebih dan kini sudah 64 persen pelaksanaannya.

“Pelaksanaan pekerjaan pembangunan jembatan terbagi 3 tahap, kini kita melaksanakan tahap kedua yaitu pengecoran menggunakan Jayamix, jadi sekitar 2 bulan lagi selesai. Dan saya selalu pantau perkembangan pembangunan setiap hari dengan harapan cepat selesai karena saya juga setiap hari melintas dijembatan tersebut.” pungkasnya.

(Wan/TH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.