Tas Besar Tergeletak Di Depan Kantor Desa Cibereum
Read Time:1 Minute, 9 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Sekilas Terlihat terpal dan tas berukuran besar tampak tak berpemilik tergeletak didepan Aula Kantor Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Untuk sebagian orang memang menyiratkan beberapa keheranan melihat itu.

Namun setelah hampir 2 jam terpanggang panasnya terik matahari, mendadak tas dan hamparan terpal itu berubah menjadi ladang datangnya pundi-pundi uang setelah beberapa kendaraan datang membawa sekitar 55 orang yang berasal dari perwakilan Aparatur Pemerintah wilayah Kecamatan Mesjid Agung, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Ternyata orang-orang tersebut adalah para wisatawan yang berkunjung dan juga akan melakukan kunjungan studi ke pemerintah Desa Cibereum, pada Sabtu (28/07).

Saat ditemui di lokasi, Hendi salah seorang penjual aksesoris dan baju mengatakan mengais rejeki dari Kunjungan Desa ini juga mengakui bahwa terpal yang tergeletak rapih itu adalah tanda untuk penjual menjajakan dagangannya.

“Memang begitu terpal itu lapak buat jualan, siapa lebih dulu datang menandai lokasi yang dipilihnya pakai terpal,” ucapnya.

Penjual Menyiapkan Dagangannya

Masih kata Hendi, Ia menambahkan biasanya pedagang berlomba-lomba untuk mendapatkan lokasi yang strategis.

“Ini tuh udah kayak lomba, siapa cepat dia dapat. tergantung infonya, kalau saya ada yang kabarin dari temen bahwa ada kunjungan ke Desa Cibeureum ini.” pungkasnya.

Para pedagang ini memang sudah biasa untuk datang ke tempat-tempat yang dikunjungi wisatawan seperti Hotel dan kantor-kantor pemerintahan jika acaranya berbentuk kunjungan studi banding.

(ND/TH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =