Berita_20180825084347_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 30 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tingkat Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor di pertengahan tahun 2018 ini membuat gebrakan dengan menggelar acara Latihan Dasar Kepemimpinan(LDK) bagi para pemuda. Kegiatan yang dijadwalkan selama dua hari tersebut diikuti oleh perwakilan OKP, Ormas dan lembaga lainnya yang ada di Kecamatan Cisarua, bertempat di Objek Desa Wisata Asmarandana Agricon, yang dibuka secara khusus acara tersebut oleh H. Iwan Setiawan, Kepala Desa Batulayang, pada Jum’at (24/08).

Menurut Zen Zaenal Abidin, Ketua Pelaksana LDK mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan membina dan mendidik para generasi melalui Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) khususnya para pemuda yang ada di Kecamatan Cisarua.

“Kegiatan ini pada prinsipnya LDK ini sebagai penyatuan visi dan misi yang diharapkan nantinya bisa menggali dan mengembangkan potensi diri melalui pengkaderan generasi muda, dilaksanakan selama dua hari mulai 24-25 Agustus 2018 yang diikuti sekitar 50 orang peserta yang mewakili OKP, Ormas yang tercatat seperti Banser-GP Ansor, Pemuda Pancasila, Karang Taruna, GPK SI, Purna Paskibra Kecamatan Cisarua, FKPPI dan Pemuda Desa,” terang Zen.

Panitia sedang membagikan ATK kegiatan LDK kepada Peserta

Hal senada dikatakan Dani Firmansyah, Ketua KNPI Kecamatan Cisarua pada intinya pihaknya dalam LDK ini sebagai sarana silaturahmi dan kaderisasi pembinaan yang bekerjasama dengan Dispora Kabupaten Bogor.

“Ini merupakan salah satu program dari KNPI bekerjasama dengan Dispora, meskipun secara kegiatan ini baru pertama kali dilakukan tetapi mudah-mudahan kedepannya tidak hanya berhenti disini saja melainkan bisa berkesinambungan dalam mengakomodir kegiatan apapun yang memang bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi generasi muda,” paparnya.

Sementara itu, M.Ilyas Maulana, selaku Sie Acara menuturkan terkait materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan LDK tersebut diantaranya membahas tentang keorganisasian, ideologi kepemudaan dan peran serta pemuda dalam mengawal pembangunan.

“Menggali potensi dan kunjungan Desa Wisata juga menjadi materi dalam pembahasan kegiatan LDK tahun 2018 ini.” pungkasnya.

(TH/Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *